Inilah Ikan Cupang Termahal dan Terlangka !

1 min read

Ikan cupang akhir-akhir ini memang banyak dicari selain karena warnanya yang sangat cantik , ikan ini juga sering dipelihara karena pemiliknya ingin bernostalgia dengan masa kecilnya dahulu. Namun tahukah kalian bahwa ada ikan cupang termahal dan terlangka yang harganya dapat mencapai jutaan rupiah ? . Tentu kalian tidak menyangka bukan ?. Terus apa saja sih yang membuat ikan ikan itu menjadi mahal hargannya? . Salah satu yang mendasari harga cupang menjadi mahal adalah karena sifatnya yang sulit dicari atau sudah langka baik dialam atau dipasaran ,selain itu salah satu hal yang mendasari ikan tersebut menjadi mahal adalah karena ikan cupang hias tersebut pernah memenagkan kontes sehingga harganyapun menjadi melambung tinggi. Selain kedua hal diatas yang dapat mendasari harga ikan cupang menjadi melambung tinggi adalah karena keunikanya . Salah satu contohnya yang akhir-akhir ini terdengar bahwa ada ikan cupang blue rim yang harganya menembus sampai 100 jutaan dikarenakan keunikan pada warnanya yang menyerupai bendera thailand.

Ikan Cupang Termahal dan Terlangka

Pada artikel kali ini indobettafish.com akan merangkum beberapa jenis ikan cupang yang mempunya harga cukup tinggi dipasaran mulai dari cupang alam atau wild betta sampai cupang jenis cupang hias. berikut adalah jenis ikan cupang termahal dan terlangka di dunia versi indobettafish :

1. Ikan Cupang Brunai ( Wild Betta Macrostoma from Borneo )

Ikan Cupang Termahal dan Terlangka
Gambar Wild Betta Macrostoma

Lihatlah betapa indahnya Wild Betta Macrostoma atau yang terkenal juga dengan sebutan Brunei Beauty yang pernah dinyatakan punah dan saat ini telah di lindungi oleh pemerintah Brunei. Wajar jika harga ikan cupang jenis ini cukup mahal bisa mencapai jutaan rupiah. Ikan cupang ini tergolong cukup sulit untuk dikembang biakkan karena ikan ini sangat sensitif terhadap perubahan ph air .

Baca Juga : Kualitas Air Yang Bagus Untuk Ikan Cupang

Selain itu ikan ini juga memiliki cara yang unik untuk mengerami telurnya yaitu dengan menyimpanya dimulut. Ikan cupang ini juga termasuk jenis ikan cupang terbesar jika dibandingkan dengan ikan cupang jenis yang lain. Untuk harga sendiri ikan jenis ini dibandrol mulai dari 1.000.000 – 5.000.000 rupiah.

2. Ikan cupang Kachen Worachai

Inilah Ikan Cupang Termahal dan Terlangka !
Gambar Ikan cupang kachen worachai

Ikan cupang kachen worachai ini adalah salah satu ikan cupang yang berasal dari negara thailand. Hal yang mendasari harga ikan cupang kachen worachai ini mahal adalah terdapat pada keunikan warnanya yang menyerupai bendera thailand. Ikan cupang Kachen Worachai ini dilelang secara online dan laku hingga 1.530 USD atau setara dengan Rp 22,6 juta.

3. Ikan Cupang Avatar

ikan cupang avatar termahal
Gambar ikan cupang avatar

Ikan cupang jenis ini juga termasuk ikan cupang yang cukup mahal . Walaupun harga jualnya tidak semahal kedua ikan cupang diatas namun ikan cupang jenis ini mempunyai cukup banyak peminat khususnya di indonesia sendiri. Ikan jenis ini banyak diminati di indonesia dikarenakan warnanya yang menyerupai batu akik kalimaya dimana warna dasarnya hitam yang diselimuti bintik-bintik berwarna cantik. Untuk harga sendiri ikan cupang jenis ini berada dikisaran 500.00 – 2.500.000 .

4. Ikan Cupang Blue Rim

ikan cupang hias kontes
Gambar Ikan Cupang Blue Rim

Ikan cupang jenis ini biasanya sering dijadikan ikan cupang hias kontes karena warnanya yang cukup cantik dimana warna tubuhnya didominasi warna putih sedangkan warna ekornya berwarna biru melingkar atau yang sering disebut ngerim. Ikan cupang ini memiliki harga yang cukup bervariasi mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah . Bahkan jika pernah menjuarai kontes harganya pun bisa berkali-kali lipat.

Sekian artikel kali ini mengenai Ikan Cupang Termahal dan Terlangka versi indobettafish . jangan lupa baca artikel saya yang lain mengenai dunia perikanan.

One Reply to “Inilah Ikan Cupang Termahal dan Terlangka !”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *