Jenis Ikan Guppy Termahal Didunia?

1 min read

Jenis Ikan guppy termahal memang benar adanya. Ikan guppy merupakan ikan hias yang sudah terkenal didunia karena keindahan bentuknya yang beragam. Ikan guppy dikenal juga dengan sebutan ikan seribu atau ikan pelangi karena warna-warnanya yang menyenangkan dan indah dilihat. Guppy merupakan ikan tropis yang merupakan family Poeciliidae.

Ikan guppy termahal juga ada di Indonesia. Masyarakat Indonesia sudah banyak yang mengenal ikan hias jenis ini. Bagaimana tidak, ikan cantik ini seringkali dibanderol dengan harga fantastis. Namun hal ini dirasa wajar karena guppy memang ikan hias yang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Tidak heran jika banyak yang berani merogoh kocek yang cukup dalam untuk bisa menyimpan ikan guppy ini di akuarium mereka.

Jenis Ikan Guppy Termahal didunia

Bagi yang ingin memelihara ikan guppy diakuarium rumah ataupun kantor, tidak ada salahnya jika kita sedikit membahas tentang jenis-jenis ikan guppy yang ada dalam kategori termahal.

1. Red dragon guppy

Menurut informasi, ikan ini dibanderol dengan harga satu juta rupiah per 3 ekor ikan. Harga yang cukup tinggi untuk seekor ikan hias. Namun harga tersebut juga tidak berlebihan karena sesuai dengan kualitas red dragon yang memiliki corak warna unik ditambah dengan bentuk ekornya yang sedikit aneh.

2. German platinum crown tail guppy

Ikan guppy yang satu ini memiliki bentuk ekor yang menyerupai mahkota sehingga disebutlah ia crown tail.

3. Blue moscow guppy

Sesuai dengan namanya, ikan guppy ini memang berasal dari Moscos, Russia. Dari segi warna, ikan ini memiliki warna dasar pink dengan campuran ungu. Untuk bentuk ekor, ia memiliki ekor yang panjang dan indah.

4. Cobra guppy ( ikan guppy cobra )

Guppy ini memiliki corak seperti ular kobra pada tubuhnya. Warna yang dimiliki ikan ini adalah hitam, putih atau kuning, sama halnya seperti seekor kobra.

Cara Merawat Ikan Guppy Termahal
Ikan guppy termasuk dalam ikan mahal sehingga harus dirawat dengan sebaik-baiknya dengan cara berikut ini:

  • Pastikan oksigen didalam aquarium tersirkulasi dengan baik. Penggunaan air pump sangat dianjurkan untuk menjaga ketersediaan dan kualitas oksigen untuk ikan-ikan.
  • Mengganti air secara rutin minimal 2 sampai 3 minggu sekali dan temperature air baiknya berada pada 15 sampai 27 derajat celcius.
  • Memberi makan cukup 2x sehari. Sebaiknya makanan dibubukkan atau dipotong terlebih dahulu untuk memudahkan ikan. Tidak perlu memberi makan terlalu sering pada ikan guppy karena mereka pada dasarnya bisa mencari makanannya sendiri seperti lumut ataupun jentik.

Mudah memang mendapatkan ikan guppy karena ikan ini sendiri sudah populer dikalangan para pecinta ikan hias. Jika memang senang memelihara ikan, tidak ada salahnya untuk memilih ikan guppy termahal sekalipun.

Incoming search terms :

  • jenis-jenis ikan guppy dan harganya
  • jenis ikan guppy import
  • ikan guppy cendolan
  • jenis ikan guppy cendolan
  • ikan guppy koi
  • ikan guppy harga
  • jenis ikan guppy lokal indonesia
  • ikan guppy cobra

Perbedaan Arwana Silver dan Platinum Disertai Ciri-Cirinya

Perbedaan Arwana Silver dan Platinum Disertai Ciri-Cirinya – Ikan arwana platinum memiliki kesamaan dengan arwana silver biasa. Jadi, ketika Anda ingin membeli jenis arwana...
firman196
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *